Terkesima, None Rogoh isi Dompetnya

Tantang Kemampuan Hafalan Al-Quran Siswa Smansa

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan saat menguji hafalan Al Quran siswa Smansa

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, terkesima dengan kemampuan salah seorang siswa SMANSA yang sanggup menartilkan hafalan Alquran secara baik. Tak tanggung-tanggung, Pak None, begitu panggilan akrabnya, rela merogoh isi dompetnya hingga 200.000 rupiah dan diberikan kepada siswa tersebut sebagai bentuk apresiasi karena sanggup membacakan hafalan Al Quran dengan baik di hadapannya.

None menantang kemampuan hafalan Al-Quran siswa Smansa saat memberi motivasi kepada siswa usai salat Jumat di Masjid Smansa, Jumat, 9/8/2019.

Menurutnya, ia sangat menghargai siswa penghafal Al Quran. Selain pintar, sebaiknya siswa juga harus hafal Al Quran. Bahkan, saat penerimaan siswa baru medio Juni lalu, ia memberikan karpet merah kepada siswa yang menghafal AlQuran 5 juz untuk memilih sekolah mana saja yang mau mereka masuki.

Ia menegaskan bahwa setiap kelas harus ada penghafal Al-Quran di dalamnya. Ia mengharapkan kepada para guru agama Smansa agar memantapkan literasi Al-Quran sehingga kitab suci itu bukan hanya sebagai bacaan, melainkan benar-benar dihafal dan termaktub serta meresap masuk ke jiwa siswa-siswa.

Simak videonya di sini

1 thought on “Terkesima, None Rogoh isi Dompetnya”

  1. Subhanallah…Barakallah….semoga SMANSA bisa mencetak generasi yg unggul dalam pengetahuan dan spiritual.Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *