Paskib Smansa, ‘Hipnotis’ Peserta Upacara

Gemuruh tepuk tangan membahana sesaat Pasukan Pengibar Bendera sukses dengan gemilang mengibarkan bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke-74 Republik Indonesia di halaman SMAN 1 Makassar, 17/8. Tim pasukan pengibar bendera yang didominasi oleh anggota angkatan baru tersebut sanggup menghipnotis dan membuat kagum peserta dan orang tua yang hadir dalam upacara tersebut.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Smansa. Didominasi oleh anggota baru angkatan 25.

Rasa kagum dan bangga terpancar di wajah peserta dan pelatihnya setelah semua rangkaian pengibaran terlaksana. Usai upacara, mereka berkumpul untuk kembali menata rencana ke depan. Mereka akan mempersiapkan diri untuk mengikuti even lomba-lomba mendatang.

Detik-detik pengibaran bendera merah putih

Upacara HUT Republik Indonesia tahun ini, yang menjadi pembina upacara adalah Arifin Tamma. Dalam pidato bersama ia menyampakan kepada siswa bahwa di ulang ke 101 nanti, merekalah yang akan menjadi pemimpin.

Arifin Tamma selaku Pembina Upacara menyampaiakn pidato bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Hari ini kalian merayakan 74 tahun Indonesia merdeka, harap dicamkan baik-baik bahwa saat Indonesia merayakan 101 tahun kemerdekaan maka kalianlah yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Bergegaslah, bersiaplah dari sekarang. Bawalah Indonesia kita ini ke puncak-puncak kecemerlangan baru,”tutupnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *