Wajib Kultum Usai Dhuhur, Begini Penampilan Siswa Smansa

Kuliah Tujuh Menit usai melaksanakan shalat dhuhur merupakan salah satu langkah konkret yang efektif dalam membentuk generasi yang tidak hanya berilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki iman yang kepada Allah swt. Hal itu merupakan tanggung jawab besar bagi semua lembaga pencetak generasi pelanjut bangsa. Olehnya itu, pembiasaan siswa untuk menjadi pemateri kultum perlu dilakukan.

lihat videonya di sini.

Begitu langkah yang diambil oleh pembina Agama Islam Smansa. Muhammad Said, S.Pd., M.Pd.I, selaku guru agama mengungkapkan, setiap siswa diwajibkan untuk tampil usai shalat dhuhur untuk membawakan materi kuliah.

Mereka berkesempatan untuk ambil bagian dalam menyampaikan risalah-risalah agama yang tujuaanya untuk mengingatkan jamaah dalam pendalaman keimanan kepada Allah.

Bukan hanya itu, tujuannya agar siswa bisa lebih tampil berani di depan umum sehingga menjadi salah satu keterampilan tersendiri yang bisa dikembangkan oleh siswa.

“Kita bersyukur, anak-anak kita berani tampil membawakan kuliah di depan umum. Kita berharap kedepanya akan jauh lebih baik lagi,”tandasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *