SEKILAS INFO
: - Selasa, 23-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024
Program Pilketos Serentak, Hamdan: Ini  Ide Elegan

Rektor Universitas Islam Negeri Makassar, Hamdan Juhannis, menilai bahwa program Pilketos Serentak yang dicanangkan oleh Disdik Sulsel merupakan program kreatif yang elegan. Ia salut dengan ide Kepala Disdik Sulsel tersebut dan akan mendukungnya.

Demikian diungkapkan saat penandatanganan MoU antara  pihak UIN dengan Disdik Sulsel program penerimaan mahasiswa baru jalur ketua Osis Kamis, 22 Agustus 2019.

“Saya salut dan mengucapkan terima kasih kepada pak Irman. Program ini merupakan ide kreatif yang elegant. Insya Allah, akan didukung sepenuhnya,” tegas Hamdan.

Sang Pelawan Takdir itu memberi apresiasi positif pada program tersebut kerena linear dengan motto UIN Alauddin, yakni Pencerdasan, Pencerahan, Prestasi (Intelligence, Enlightenment, Achievement).

Prof. Hamdan Juhannis, Sang Pelawan Takdir, saat bersama dengan siswa SMAN 1 Makassar. Professor termuda yang saat ini menjadi orang nomor 1 di Universitas Islam Negeri Makassar.

“Ide Pak kadis bisa diadopsi di kampus. Program ini akan dikolaborasi dengan kebutuhan kita. Secara teknis penerimaan jalur khusus akan dikomunikasikan dengan proaktif,” mantapnya.

Hamdan secara resmi membuka jalur khusus ketua OSIS untuk penerimaan mahasiswa baru mendatang di Universitas Islam Negeri Makassar ditandai dengan MoU antara Disdik Sulsel dengan UIN. MoU tersebut merupakan tindak lanjut atas lawatan IYL dalam programnya untuk membuka prioritas masuk PTN jalur ketua Osis.  

Sementara itu, Irman Yasin Limpo, menyatakan bahwa tujuan program ini merupakan bentuk keyakinannya akan potensi siswa di tingkat sekolah menengah di Sulsel.

“Insya Allah, kita akan melaksanakan program melalui e-voting, yang menganut asas kelayakan dan kepatutan agar menghasilkan calon pemimpin yang berintegritas,”ungkap Irman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah