SEKILAS INFO
: - Sabtu, 20-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024
Direktur PDAM Makassar 'Mengajar'  di Smansa

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar, Ir. H Haris Yasin Limpo, beserta beberapa jajarannya, bertandang ke SMAN 1 Makassar. Dalam lawatan ke SMAN 1 Makassar, Haris memberikan edukasi kepada puluhan siswa Makassar sebagai peserta seminar, 4/9, di ruang pendidik. Ia memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga sumber air sebagai kebutuhan masyarakat.

Ia menjelaskan detail proses produksi air minum tersebut menggunakan media audiovisual. Haris menjelaskan bahwa dalam proses penyulingan air sampai air tersebut bisa sampai ke rumah-rumah dibutuhkan ketelitian yang sangat cermat sebab yang diproduksi adalah air untuk konsumsi. Ia sempat membahas bahwa sumber air saat ini kotor akibat banyaknya ulah masyarakat di sekitaran sumber air PDAM tersebut.

Dikatakannya, PDAM saat ini berusia lebih tua dari kemerdekaan RI.”Sebenarnya usia PDAM itu lebih tua dari kemerdekaan RI, karena PDAM itu awalnya dibangun oleh pemerintahan Belanda, 95 tahun lalu,” ujarnya.

Kepala Sekolah, Arifin Tamma, ikut andil memberi penjelasan.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Instansi paling populer di media online versi Anugrah Humas Indonesia itu, merencanakan akan membangun beberapa investasi. salah satunya yakni investasi rencana pembangunan SPAM Tallo.

Lawatan jajaran PDAM Kota Makassar tersebut dalam rangkaian ulang tahun PDAM ke 95. Seminar digelar di 4 SMA/SMK Makassar, salah satunya SMAN 1 Makassar.

Diakhir pertemuan, ia beserta jajarannya, membagikan souvenir kepada seluruh peserta seminar. Setelah sebelumnya menjajal kemampuan pengetahuan siswa tentang air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah