SEKILAS INFO
: - Senin, 22-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024
Siswa SMAN 1 Curi Perhatian Peserta Peringatan HAI 2019

Siswa SMAN 1 Makassar yang tergabung dalam organisasi seni ekstra kurikuler Smansa kembali jadi pusat perhatian saat pementasan Acara pembukaan pada peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) yang digelar di Lapangan Karebosi, 7/9 2019. Mereka mencuri perhatian peserta acara peringatan Hari Aksara Internasional saat mempertunjukkan kebolehannya dalam tari Paddupa, sebuah tari tradisional yang terkenal di Sulawesi Selatan.

Dibalut baju tradisional khas Makassar dengan warna hijau, dengan bawahan sarung sutera bercorak merah hitam, menambah pesona para penari yang cantik itu dalam memamerkan kebolehannya di hadapan peserta uacara HAI

Tak ayal, gemuruh tepuk tangan peserta upacara tak terbendung usai aksi pertunjukan tari dari anak-anak asuhan guru seni Smansa, Andi Fasdillah, S.Pd. itu.  

Hari Aksara Internasional (HAI) merupakan event internasional yang diperingati oleh negara-negara anggota PBB setiap 8 September. Event tersebut dimulai sejak tahun 1956 oleh UNESCO  sebagai komitmen dunia internasional dalam memberantas buta aksara di dunia.

Foto: Tribun Timur

Peringatan HAI kali ini mengangkat tema “Ragam Budaya dan Literasi Masyarakat”. Acara itu dihadiri langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof.Dr. Muhadjir Effendy, perwakilan UNESCO Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan H.M. Nurdin Abdullah, Komisi X DPR RI , Bupati / Walikota se-Sulawesi selatan, Bunda PAUD Sulawesi Selatan, Liestiyati F.Nurdin , serta Kepala UPT Pusat Ditjen PAUD H. Iskandar. Hadir juga para kepala Dinas Pendidikan Se Sulawesi-Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah