Sabet 4 Piala, Siswa Smansa Unjuk Kebolehan Berbahasa Jerman di Deutsch Wettbewerb

Siswa SMANSA pun ternyata mampu menunjukkan kebolehan dalam berbahasa Jerman. Buktinya, dalam lomba Deutsch Wettbewerb yang digelar oleh Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia mereka akhirnya meraih juara. Dalam Lomba tingkat provinsi tersebut, mereka berhasil mengumpulkan 4 piala.

Adapun juara yang diraih adalah juara 2 Bersetzen. Juara 2 wortschatz, juara 3 tatabahasa Jerman, dan juara 1 lomba akustik.

Guru pembina bahasa Jerman, Mursalim,S.Pd. mengungkapkan bahwa ke depan akan ada lagi lomba serupa yang akan dia ikutkan. Diapun akan mempersiapkan siswa lebih bagus lagi agar dalam lomba ke depan siswa binaannya bisa meraih predikat terbaik.

Ia melanjutkan Lomba tersebut digelar dalam upaya memotivasi siswa agar bisa menguasai Bahasa Jerman sebagai keterampilan hidup (life skills) untuk menjawab tantangan global.

Tim Bola Basket Putri Raih Sertifikat Spirit Award DBL

Sementara itu, dalam pertandingan Development Basketball League (DBL), tim Putri Bola Basket Smansa berhasil mendapat sertifikatSpirit Award. Keiukutsertaan siswa yang tergabung dalam Tim tersebut sebelumnya dilepas oleh Kepala Sekolah, M. Syafruddin, M.Pd. untuk unjuk gigi di perhelatan besar sekelas DBL.  Hanya saja, dalam debutan tersebut, siswa Smansa belum mampu menjadi wakil Sulawesi Selatan untuk lanjut ke kancah DBL nasional.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *