Turunkan Lapis Bawah, Tim Debat SECC Smansa Boyong Piala Terbaik 2 LEAD X

Meskipun menurunkan tim lapis bawah, tim debat yang tergabung dalam organisasi ekstrakurikuler SECC ( Smansa English Convertation Club) SMANSA berhasil memboyong piala dalam kategori  English Debate Competition (Lomba Debat Bahasa Inggris) pada Libels English Amzing Days (LEAD-X) yang digelar oleh SMAN 15 Makassar. Dalam adu ketangkasan argumentasi bahasa Inggris itu, tim Smansa berhasil meraih juara 2. LEAD yang merupakan gelaran kesepuluh tersebut digelar  13-15 September itu dan diikuti oleh 20 tim debat dari 14 sekolah terbaik.

Pengurus SECC Smansa menyatakan, mereka memang sengaja menurunkan tim yuniornya untuk berpartisipasi dalam agenda tahunan SMAN 15 itu. Fariz, salah seorang pengurus SECC mengatakan bahwa dalam lomba tersebut, ia memprioritaskan anggota baru SECC untuk unjuk kemampuan. Selain ajang mengejar prestasi, lomba itu adalah media pembentukan mental yuniornya untuk bisa jauh leih baik lagi dalam menghadapi lomba serupa yang jauh lebih menantang.  “Kami akan selalu mensupport adik-adik untuk ikut lomba debat bahasa Inggris,”ujarnya.

Lomba Debat bahasa inggris itu merupakan salah satu lomba dari beberapa rangkaian lomba yang ada dalam Libels English Amzing Days (LEAD). Selain lomba debat, mereka juga berhasil meraih juara 3 dalam kategori Newscasting Competition.

Sekolah-sekolah yang ikut  adalah SMAN 1 Makassar,  SMAN 2 Makassar, SMAN 5 Makassar, SMAN 21 dan 22, SMAN Katolik Rajawali Makassar, dan SMA Budiutomo Makassar. Beberapa dari sekolah di luar Makassar yang juga tak kalah hebatnya juga ambil bagian, seperti SMAN 1 Maros, SMAN 1 Pangkep, SMAN 1 Pinrang, dan SMA Angkasa.

Organisasi binaan Ibu Fitri Fajar ini kembali mengumpulkan piala prestasi yang diraihnya saat upacara bendera 19/9. Pekan lalu, mereka juga mengumpul beberapa piala prestasi yang diraih dalam lomba yang digelar oleh HSDC Universitas Hasanuddin dan SMAN 5 Makassar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *