Siswa SMAN 1 Makassar Belajar di Musala, Darurat!

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ruang belajar siswa SMA 1 Makassar benar-benar darurat. Mereka memanfaatkan ruang apapun. Termasuk musala.

Sebanyak 70 siswa harus belajar di musala SMAN 1 Makassar. Mereka siswa kelas XI. Belajar di lantai tanpa meja. Plt Kepala SMAN 1 Makassar, Arifin Tamma mengaku terpaksa menempatkan siswa di ruang yang tak seharusnya. Siswa belajar pun hanya beralaskan lantai saja.

Arifin menyebut ruang kelas yang ada di aula untuk dua rombongan belajar, tak siap. Masih dalam perbaikan serta pemasangan plafon ruangan. Pihak sekolah juga belum memasang pendingin ruangan.

“Makanya untuk beberapa hari ini, musala jadi tempat belajar siswa. Kan cuma dari pagi sampai siang. Sebelum salat zuhur sudah selesai,” tuturnya kepada FAJAR, kemarin.

Dia berjanji dalam pekan ini, perbaikan ruang kelas tuntas. Senin depan, dua kelas tersebut sudah menempati ruangan baru. Tak lagi belajar di musala sekolah.

Kepala Bidang Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Sulsel, Sabri meminta maaf kepada siswa atas proses belajar mengajar yang tak sesuai dengan seharusnya. Pihaknya berjanji, tahun depan gedung sekolah segera dibangun ulang.

Dia berharap masalah ini tak memengaruhi prestasi siswa nantinya. Pun gedung sekolah yang lama juga tak bisa lagi ditempati lantaran kondisinya yang kian memprihatinkan. Sudah rusak parah.

“Kami juga terus memantau dan mengevaluasi sistem pembelajaran sementara yang kita lakukan di SMAN 1 Makassar. Untuk sementara kita harus bertahan dengan kondisi yang seperti ini,” tambahnya. (ful/fajar)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *