Terlihat Indah, Siswa dan Guru Kenakan Batik

Hari Batik Nasional ¬†yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober menjadi hari ‘unik’ tersendiri bagi keluarga besar Smansa Makassar. Adanya anjuran menggunakan batik ini membuat seluruh siswa dan guru mengenakan batik nasional. Hal ini menjadi pemandangan menarik.

Tak ayal, suasana ini tak siswa dan para guru tidak membuang kesempatan dengan berfoto moment. Berbagai ekspresi diperlihatkan guru dan siswa dalam frame foto mereka. Unik dan terlihat berbeda dengan hari-hari biasanya. Terlihat indah.  

Hari Batik Nasional merupakan hari ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi ( Master Of The Oral & Intangible Heritage Of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh Unesco. Ditetapkannya batik sebagai warisan budaya menambah khazanah kekayaan budaya nusantara yang wajib dilestarikan.

September lalu, saat sidang Umum PBB ke-74 di New York AS, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, pun dengan bangga tampil beda dengan mengenakan batik Indonesia di sela-sela foto bareng para pemimpin bangsa yang semuanya menggunakan stelan jas hitam.

JK di sela para pemimpin bangsa saat sidang PBB ke-74. JK mengenakan batik Nasional. (Foto:Tribun Timur)
ekspresi siswa dengan baju batik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *