Kepala SMAN 1 Makassar Lantik Pengurus Baru OSIS-MPK dan Estrakurikuler 2019/2020

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Arifin Tamma, melantik pengurus baru Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) serta organisasi Ekstrakurikuler lainnya masa bakti 2019-2020 di Hotel Gammara, Jumat, 1/11 lalu. Pengurus OSIS SMAN 1 Makassar tahun ini dinakhodai Andi Muhammad Tsakif Saldi Putra menggantikan Yudha Pamungkas Pratama, sementara ketua MPK diketuai Alvind Caesar menggantikan Tegar Juliarga.

Penandatanganan SK Pelantikan OSIS 2020

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMAN 1 Makassar, Arifin Tamma, menegaskan bahwa OSIS merupakan salah satu organisasi yang menaungi seluruh aktivitas program organisasi ekstrakurikuler sehingga apapun yang akan dikerjakan oleh organisasi ekstrakurikuler harus sepengetahuan pengurus OSIS.

“Ke depan, ini yang perlu diperhatikan bahwa organisasi di bawah naugan OSIS tidak boleh jalan sendiri tanpa sepengetahuan OSIS sebab OSIS yang bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap program yang dijalankan oleh para pengurus organisasi eskstrakurikuler,”tegas Arifin Tamma.

Ia juga mengharapkan adanya sinergitas antara para pengurus organisasi dalam menjalankan roda kepengurusan organisasi sehingga bisa membawa nama besar SMAN 1 Makassar semakin menjadi baik.  

Mantan Ketua Osis 2019, Yudha Pamungkas Prata

Mantan Ketua Osis 2019, Yudha Pamungkas Prata mengharapkan kepada seluruh pengurus baru agar bisa mmenunjukkan kinerja yang jauh lebih baik daripada masa kepengurusannya. Ia juga menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi akan berbeda dengan apa yang telah dihadapi kepengrusan sebelumnya.

Diakhir sambutanya ia berpesan bahwa akan selalu ada hambatan dan rintangan yang akan dihadapi dalam kepengurusan. Hanya saja, bahwa apapun rintangan yang dihadapi akan menghasilkan sebuah pembelajaran ketika masalah bisa diselesaikan. “Seorang pelaut ulung tidak lahir dari ombak yang tenang,” tutupnya berkisah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *