Tari Dendang Melayu Jadi Sajian Pembuka Pelantikan OSIS-MPK 2020

Sa’da Pawinru, organisasi seni tari yang tergabung dalam organisasi ekstrakurikuler SMAN 1 Makassar, memang tidak pernah absen pada setiap kegiatan ceremonial. Binaan And Fasdillah ini memang selalu ambil bagian dalam setiap acara ceremonial. Bukan hanya di kalangan SMAN 1 saja, bahkan mereka selalu diundang menjadi pengisi acara dalam kegiatan di luar sekolah, bahkan acara dengan skala  internasional seperti acara Hari Aksara Internasional (HAI) pada September lalu.

Tarian Dendang Melayu, Sa’da Pawinru, Sman 1 Makassar.

Dalam acara pelantikan pengurus baru OSIS SMAN 1 Makassar, 1 /11 lalu di Hotel Gammara, mereka kembali unjuk kebolehan  dengan menampilkan sebuah tarian yang indah. Tari yang dikreasikan dengan musik melayu. Untuk menampilkan tarian yang sempurna itu, mereka berlatih hingga beberapa hari usai proses belajar.

Dendang Melayu, demikian nama tarian tersebut yang dibawakan oleh para siswa anggota sanggar seni yang tergabung dalam Sa’da Pawinru SMAN 1 Makassar itu. Kemampuan para siswa ini memang tidak diragukan lagi. Indah, apik, dan menarik akan ritme dan gemulai gerakan para penarinya bisa membuat penontonnya terpesona.

Yuk, simak:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *