Semarak Ultah SMANSA ke-70, Kepsek: Alumni Smansa Bertabur Bintang

Kemeriahan acara ulang tahun ke-70 SMAN 1 Makassar yang diadakan oleh Ikatan Alumni Smansa Makassar berlangsung apik, 9 Februari 2020. Sederet alumni yang berbondong – bondong datang dari berbagai angkatan memperlihatkan berbagai kreativitasnya. Layaknya masa muda SMA, para alumnus tersebut satu persatu unjuk panggung dengan karakter angkatan masing-masing.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Andi Tjendranawati, M.Pd.I tak urung memberi apresiasi. Sesaat ketika memberi sambutan ia mengatakan bahwa acara reuni almni yang dirangkai ulang tahun ke-70 itu benar-benar bertabur para bintang.  

“Sangat luar biasa dan benar-benar acara alumni SMANSA ini bertabur bintang,”ungkapnya dalam sambutannnya.

Sederet tokoh besar sulsel yang merupakan alumni SMANSA tersebut memang hadir dan tak membuang kesempatan tersebut. Sebut saja, Andi Ina Kartika Sari SH, Ketua DPRD Sulawesi Selatan; Iqbal Suhaeb, Plt Wali Kota Makassar; Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan Dani Pamanto; Agus Arifin Nu’man, dan sederet nama lainnya pun larut dalam euforia  acara tersebut.  Mereka hadir dalam suasana keakraban dengan melepas seluruh predikat kebesaran yang mereka miliki. Yang tampak adalah gelak harmonis dan persahabatan antara  para alumnus. Tiada sekat dengan segala status sosial, semuanya luruh dalam satu atmosfer, Forever is One, SMANSA.

Tjendranawati mengharapkan agar para alumni tersebut bisa selalu memberi dukungan pada setiap program yang dicanangkan di sekolah para juara itu. Apalagi, gedung sekolah yang lama akan segera diruntuhkan untuk dibangun gedung belajar yang baru.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *