PAGELARAN SENI SMANSA 2020 SUKSES DIGELAR, BENTUK KREATIVITAS BERKESENIAN SISWA KELAS XII

Pameran dan Pagelaran Seni siswa tahun 2020 tahun ini berlangsung meriah dan sukses, Sabtu, 29 Februari 2020.  Pagelaran Seni yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Andi Tjendranawati, M.Pd.I itu mengangkat tema Culture Appreciation Through Cultural Festival.

Dalam pagelaran ini, siswa memperlihatkan kebolehannya. Salah satunya adalah hasil lukisan yang telah mereka produksi pada proses pembelajaran di kelas. Di bawah arahan dan pengajaran Andi Syamsul Bahri sebagai guru seni lukis, siswa bisa memberikan coretan lukisan di kanvas dengan kualitas sangat baik bak hasil lukisan profesional.

Pada aksi lain, para siswa  yang terdiri dari 8 kelas Mipa dan 3 kelas IPS itu, berlomba memperlihatkan keterampilan bermain musik dan tari. Mereka menunjukkan kelihaian mereka dalam menampilkan berbagai jenis tarian tradisional yang telah mereka dapatkan dalam proses belajar di kelas.

Tak ayal, histeria para penonton dari kalangan siswa kelas X dan XI pun tak terbendung ketika aksi tarian mereka tunjukkan. Dari setiap kelas yang tampil, mereka menunjukkan kebolehan dan kreativitas dalam meramu beberapa  tarian tradisional menjadi satu pertunjukan yang apik. Tari tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia menjadi sajian menarik dengan paduan tampilan busana khas daerah yang sangat memesona.

Para guru Smansa bersama siswa peserta pagelaran seni.

Selain tarian, para siswa juga memperlihatkan kemampuan mereka pada tarik suara dan musik klasik. Tak ayal, aksi para siswa ini tidak hanya membuat kagum para siswa yang menyaksikan, bahkan Kepala Sekolah, Andi  Tjendranawati, sesekali tanpa sadar bertepuk tangan sumringah melihat siswa beraksi.

Guru Seni dan wakasek Kurikulum berpose bersama

Pameran dan Pagelaran Seni memang telah menjadi salah satu agenda tahunan di Smansa sebagai salah satu wujud aktualisasi siswa dalam berkesenian seperti yang telah mereka pelajari selama tiga tahun di sekolah ini. Diharapkannya, siswa kelas X dan XI yang memang diberi tugas untuk mereview pagelaran tersebut bisa melakukan hal yang jauh lebih baik di tahun mendatang. (rw)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *