PENGUMUMAN PPDB REALTIME, BEGINI CARA LIHATNYA

Agar memudahkan calon peserta didik PPDB 2020 melihat pengumuman, peserta bisa melihat daftar kelulusan secara realtime sesuai dengan pilihan jalur yang didaftar.Semakin besar nilai rata rata rapor peserta yang dimiliki, semakin besar peluang masuk dalam list pengumuman pada jalur ini.

Untuk jalur prestasi akademik di SMAN 1 Makassar, kuota yang disediakan hanya 96 Kursi. Mereka yang telah lulus verifikasi otomatis akan masuk di list pengumuman tergantung besaran nilai rapornya. Nilai di bawah dari nilai urutan ke 96 tersebut otomatis akan hilang dalam list pengumuman Smansa dan akan berpindah ke list pengumuman pada pilihan sekolah kedua. Hal itu bisa terjadi jika sekolah pilihan kedua masih memungkinkan untuk masuk ke list pengumuman dengan urutan besaran nilai peserta.

Hal berbeda pada jalur Zonasi. Pada jalur ini yang menjadi penghitungan kelulusan adalah jarak rumah peserta didik dengan titik lokasi sekolah. Semakin dekat alamat rumah dengan titik lokasi sekolah pilihan, semakin besar peluang lulus masuk di sekolah tersebut.

Untuk menentukan pilihan sekolah, sistem yang akan me-list secara otomatis sekolah mana yang paling dekat dengan alamat calon peserta didik.  Misalkan, saat mendaftar yang dipilih SMAN 1 Makassar sebagai pilihan pertama, tetapi ada sekolah yang jaraknya lebih dekat dengan alamat rumah calon siswa itu, maka sistem akan memilih sekolah terdekat tersebut sebagai pilihan pertama secara otomatis.

LIHAT PENGUMUMAN BEGINI ALURNYA.

 

Saat ini, calon peserta yang masuk dalam list terendah di Smansa ada di nilai >90. Artinya, calon peserta didik yang memiliki poin di bawah 90 otomatis tidak lulus masuk di Smansa. Namun, punya potensi lulus di sekolah pilihan ke dua atau ketiga.

Bila dari ketiga sekolah tersebut, Anda tidak masuk dalam list pengumuman realtime, Anda bisa menunggu pendaftaran selanjutnya di jalur zonasi yang akan terbuka pendaftarannya pada 29 Juni mendatang. Artinya, calon siswa tetap bisa mendaftar di sekolah pilihannya melalui jalur zonasi  jika tidak lulus di jalur nonzonasi. Hanya saja, untuk mendaftar jalur zonasi pertimbangkan jarak alamat rumah dengan titik sekolah.

Anda bisa melihat seluruh pengumuman di setiap jalur pada semua sekolah yang ada di Sulawesi Selatan.

Cara lihat pengumuman alurnya begini:

Klik daftar > pilih jalur > Pilih Menu Seleksi > pilih sekolah > lihat nilai

Anda bisa melihat pengumuman dengan cara  masuk di web  PENDAFTARAN PPDB DI SITUS  https://ppdb.sulselprov.go.id/

ATAU KLIK INI

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *