KADISDIK SIDAK SMANSA, BASRI: BERI PELAYANAN PRIMA

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Basri, M.Pd, bertandang ke SMAN 1 Makassar dalam rangka Inspeksi mendadak pelaksanaan PPDB 2020, Selasa, 25/6 pagi. Basri meninjau langsung ke ruang operator verifikasi PPDB untuk melihat proses verifikasi data yang masuk di sistem PPDB SMAN 1 Makassar.

Sampai hari keempat pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB), menurut Basri,  proses pendaftaran berlangsung normal dan lancar tanpa kendala yang berarti. Hanya saja ada beberapa hambatan yang dialami terutama  kesalahan input calon siswa sehingga harus ditolak oleh panitia PPDB tingkat sekolah. Namun, bisa hal itu bisa diselesaikan dengan baik.

Basri yang juga salah seorang pelopor penerimaan siswa baru secara online tersebut memberi arahan agar panitia PPDB terus memberikan pelayanan prima dengan ramah, komunikatif dan sebisa  mungkin dapat memberikan solusi secepat mungkin tanpa harus menunggu.

“Jangan ada masalah tidak diselesaikan hari itu juga. Semoga kondisi begini bisa terus berlanjut pada PPDB jalur Zonasi nanti,” harap Basri.

Sementara itu, di tim verifikasi PPDB Smansa, hambatan yang banyak dialami adalah banyaknya kesalahan pengajuan  penghitungan nilai rata-rata dan cara scan rapor oleh calon siswa.

Pihak panitia PPDB Smansa berusaha menghubungi semua calon peserta didik yang pengajuannya ditolak. Langkah itu diambil untuk memaksimalkan pelayanan agar calon siswa yang ditolak data pendaftarannya segera melakukan pengajuan kembali.  Namun, banyak dari kontak peserta yang dihubungi tidak aktif.

Pengumuman PPDB jalur Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan Orang Tua/Wali jenjang SMA secara tetp akan diterbitkan pada 27 Juni mendatang. Sementara untuk pendaftaran PPDB 2020 jalur zonasi akan dimulai pada hari Senin tanggal 29 Juni hingga 3 Juli.