SEBANYAK 245 PESERTA PPDB LULUS MASUK SMANSA JALUR ZONASI

Sebanyak 245 orang akhirnya berhasil lulus masuk di SMAN 1 Makassar melalui seleksi jalur Zonasi setelah seleksi ketat berdasarkan zonasi.

Jalur zonasi merupakan seleksi dengan menggunakan analisis titik terdekat alamat peserta didik dengan titik sekolah. Hasil pengumuman PPDB Sulsel berhasil menjaring 245 peserta didik baru masuk di Smansa Makassar. Analisis  yang sepenuhnya menggunakan teknologi Telkom  ini menyeleksi peserta PPDB Smansa dengan titik terdekat 87 meter dan terjauh 835 meter. Hingga hari terakhir, pendaftar yang memilih SMAN 1 sebagai pilihan pertama terdata sebanyak 1017 ajuan.

Sementara itu, berdasarkan informasi panitia PPDB per 3 juli, jumlah pendaftar SMA/SMK seluruh Sulawesi Selatan berjumlah 127.624 orang. Untuk jalur zonasi SMA,  jumlah pendaftarnya mencapai 53.176 orang, Jumlah yang  disetujui sebanyak 43.318 orang. Sementara  yang ditolak 9.412 orang. Adanya data sekitar 446 yang belum sempat diverifikasi membuat panitia PPDB harus memperpanjang masa verifikasi hingga pukul 20.00 wita. Kebanyakan ajuan yang harus ditolak karena data yang diunggah calon siswa tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.

Tim operator  SMAN 1 Makassar melakukan verifikasi pada 1017 ajuan peserta didik jalur zonasi.

HARUS DAFTAR ULANG 6-8 JULI 2020

Selanjutnya, peserta didik yang dinyatakan lolos harus kembali mengajukan pendaftaran ulang pada 6 sampai 8 Juli 2020 mendatang di  portal  PPDB. Selain itu, peserta didik juga harus mengisi formulir kelengkapan data yang bisa diakses pada tanggal yang sama di website SMAN  1 Makassar .  Mereka yang tidak mengajukan pendaftaran ulang pada waktu yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Ini pengumuman akhir yang lulus masuk di SMAN 1 Makassar. INFORMASI PENDAFTARAN ULANG SELENGKAPNYA, PANTAU TERUS WEBSITE SMAN 1 MAKASSAR.  Silakan KLIK INI:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *