NAKHODAI IKA SMANSA, ANDI INA KARTIKA SARI: IKA MILIK SEMUA ANGKATAN

 

Andi Ina Kartika Sari,S.H., M.SI., akhirnya menakhodai Ikatan Alumni Sman 1 Makassar periode 2020-2024, setelah terpilih secara aklamasi dalam kongkres III IKA Smansa, Sabtu, 4/7 lalu. Andi Ina Kartika Sari yang merupakan alumni Smansa angkatan 1993 itu menggantikan Agus Arifin Nu’mang yang telah berakhir masa jabatannya.

Andi Ina mengungkapkan kesiapannya dan akan memaksimalkan potensi yang dimiliki para alumni, baik senior maupun yunior untuk menjalankan visi misi organisasi. Ia menandaskan juga bahwa organisasi Ikatan Alumni Smansa merupakan milik semua angkatan, bukan milik satu angkatan saja.

“IKA Smansa Makassar ini bukan milik saya sendiri dan juga bukan hanya milik alumni angkatan 1993. Tetapi,  IKA Smansa Makassar ini milik kita semua alumni dari seluruh angkatan yang ada. Karenanya mari kita bersama-sama bekerja membangun kebersamaan dalam mengembangkan organisasi alumni ini lebih jauh kedepan,” tandas Ina Kartika Sari.

Kongres yang digelar secara virtual menggunakan apliazsi zoom tersebut diikuti oleh perwakilan setiap angkatan. Lebih dari 40 angkatan Smansa turut ambil bagian dalam kongres virtual tersebut. Secara aklamasi mereka menetapkan Andi Kartika Sari sebagai nakhoda baru Ika Smansa periode 2020-2024.

Sementara itu, Sekretaris IKA Smansa Makassar Angkatan 1982, M. Ashar Mattalitti mengemukakan rasa syukurnya dengan berjalannya kongres III tersebut dengan baik. Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih dan berterima kasih kepada pengurus periode lalu.

“Semoga amanah adinda Ina Kartika Sari dalam memimpin organisasi alumni untuk 5 tahun kedepan dan terima kasih buat Agus Arifin Nu’mang atas kepemimpinannya di periode lalu dan keberhasilannya merangkul alumni-alumni dari sekitar 40 angkatan,” ungkapnya.

Ashar Mattalitti melanjutkan agar soliditas seluruh alumni Smansa lintas angkatan dapat tetap terjalin, baik itu senior maupun junior.

Ashar menambahkan, kepengurusan IKA Smansa Makassar akan segera menyusun lima orang tim formatur yang terdiri dari Ketua terpilih, Ketua periode lalu, perwakilan angkatan 70-an, perwakilan angkatan 80-an, perwakilan angkatan 90-an. (rw)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *