BINCANG SMANSA , TRIBUN HADIRKAN IKA SMANSA

Tribun Timur  bersama Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar menggelar Talk Show Virtual melalui aplikasi Zoom, Senin, 6/7/2020. Talkshow yang bertajuk Bincang Smansa  itu membahas Alih Generasi Smansa untuk Masa Depan  Sekolah Virtual.

Para alumnus berbincang tentang kondisi Smansa saat ini dan masa mendatang. Kisah nostalgia saat menimba ilmu di sekolah terfavorit di Makassar ini menjadi bumbu manis perbincangan. Para alumnus juga membahas langkah yang baik dilakukan dalam menghadapi kondisi  saat ini. Mereka akan terus berupaya membantu Smansa  agar sekolah yang telah menelorkan banyak alumnus terbaik ini tetap terdepan dalam prestasi, meskipun kondisi yang tidak seperti biasanya.

Hadir dalam bincang smansa itu, mantan Ketua IKA Smansa, Ir. Agus Arifin Nu’man MS, Ketua Ika terpilih periode 2020-2024, Andi Ina Kartika Sari SH, M.Si. ,  Mantan Kepala Badan Bahan Pangan Sulsel, Asri Agung Pananrang , dan Plt Kepala Sekolah UPT  Smansa Makassar, A. Tjendranawati M.Pd.I. .

Ketua Ika Smansa, Andi Ina Kartika Sari SH, M.Si, yang juga merupakan ketua DPRD Sulsel, mengungkapkan akan terus berkomunikasi dengan pemerintah Sulsel mengenai anggaran pembangunan SMANSA yang besaran anggarannya sebesar 14 miliar rupiah.

Sebagai Ketua Ika, ia mengungkapkan akan menghimpun dan mendayakan alumni  untuk mengharumkan nama baik almamater seperti tertuang dalam di visi misinya.

“Insya Allah, di kepengurusan yang baru ini kita akan bangun manajemen berbasis data alumni yang akurat. Itu yang terpenting. Kemudian juga memberikan kontribusi untuk kemajuan almamater dan alumni. Itu bentuk perhatian kami. Yang ketiga, menghimpun potensi alumni untuk berperan aktif bagi kemajuan bersama khususnya untuk almamater. Memperkuat solidaritas dan kebersamaan alumni, dan terakhir menjaga dan mengharumkan nama baik almamater di masyarakat,”jelasnya.

Simak perbincangan mereka melalui Youtube di sini:

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah,A. Tjendranawati, sempat menampilkan beberapa slide kondisi Smansa saat ini. Ia juga berharap ke depan agar  IKA Smansa selalu turut andil dalam memberikan sumbangsih dan semangat agar sekolah paling banyak peminatnya ini selalu menjadi yang terbaik.

 

 

 

 

 

 

 

 

PROSES PEROBOHAN GEDUNG LAMA

 

RENCANA PEMBANGUNAN GEDUNG BARU SMANSA

LIHAT GAMBAR VIDEO 3D DI SINI…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *