SEKILAS INFO
: - Kamis, 18-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024
PROF. DR. MUHAMMAD JUFRI : SUCIKAN HATI, IKHLAS DALAM BEKERJA

SMANSAMKS. Kadis Pendidikan Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, mengatakan bahwa prestasi unggul yang telah ditorehkan oleh Smansa harus bisa semakin memacu semangat untuk memberikan pelayanan yang jauh lebih baik.

“Semoga raihan dari Satyalencana ini akan selalu memacu semangat kita untuk memanfaatkan waktu terbaik, prestasi-prestasi unggul yag kita miliki untuk memberikan yang paling terbaik untuk dunia pendidika kita. Kalau bisa menjadi yang terbaik, menjadi baik saja tidak cukup” harapnya.

Ia menambahkan bahwa apa yang dilakukan selama ini bukan hanya karena telah ditugaskan oleh negara, tetapi di dalamnya ada kebermaknaan hidup yang disematkan.

“Satu orang saja bisa kita cerdaskan. Apalagi kalau kita bisa menyuntikkan berbagai nilai, tentu itu yang akan menjadi menjadi investasi kita di dunia ini sampai ke akhirat,” ungkapnya. Inilah merupakan dasar dari Spritual teaching yakni pembelajaran yang berdasar pada nilai-nilai spritual yang tinggi.

Itulah yang menjadi salah satu dasar tagline yang dicanangkan sesaat setelah ia diamanahakan memimpin lembaga pendidikan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan dengan tagline, “Sucikan Hati, Ikhlas dalam Bekerja”.

Ia mengharapkan agar semangat tersebut bisa diterapkan oleh seluruh insan pendidikan sulawesi selatan yang dipimpinnya untuk selalu berusaha dan mengolah serta mengedepankan cara cara bekerja dengan sandaran hati yang suci.

Memetik ungkapan Imam Algazali dalam kitab Ihya Ulumuddin, Pakar Psikologi dan dosen dari Universitas Negeri Makassar ini mengungkapkan bahwa Ilmu merupakan  sesuatu yang suci, maka jangan menempati sesuatu yang suci jika tidak suci.

“Kalau guru, sucikan hati, ikhlas dalam mengajar. Kalau siswa, sucikan hati ikhlas dalam belajar, kira kira begitu turunan dari tagline ini. Kalau hati suci, kita akan bekerja dengan penuh keikhlasan,” tandasnya. (ra)

1 komentar

Mega, Jumat, 4 Sep 2020

Mantap tagline pak Kadis ” Sucikan Hati, Ikhlas Dalam Mengajar ” dengan hati yg ikhlas dalam mengajar, insyaaAllah ilmu yg diberikan berkah buat anak didik kita.

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah