ANDI TJENDRANAWATI TETAPKAN TIM KERJA TPMPS SMANSA MAKASSAR

Dalam upaya mengembangan dan meningkatkan mutu layanan SMAN 1 Makassar sebagai salah satu sekolah unggulan di Makassar, Kepala sekolah SMAN 1 Makassar, Dra Andi Tjendranawati, M. Pd.I, membentuk dan menetapkan tim kerja Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah ( TPMPS) SMAN 1 Makassar. Tim yang tergabung dalam TPMPS ini telah ditetapkan pada  September 2020 lalu dan telah bekerja melakukan analisis yang terdapat dalam kriteria mutu pendidikan.

Tim ini menggodok dan menganalisis aspek Standar Jaminan Mutu Sekolah yang akan menjadi patokan dalam membuat program kerja Sekolah. Upaya peningkatan  kualitas pelayanan dan adimistrasi sekolah menjadi pusat perhatian tim ini yang dianalisis dan direalisasikan dalam bentuk program kerja.

Ketua TPMPS, Dra. Nurjannah, M.H. menyatakan bahwa Sistem penjaminan mutu dapat berjalan dengan baik di satuan pendidikan jika terdapat unsur penjaminan mutu di dalam manajemennya. Unsur penjaminan mutu tersebut dibentuk dalam sebuah Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah minimal berisi perwakilan pimpinan satuan pendidikan, pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya serta komite di satuan pendidikan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Andi Tjendranawati, berharap agar tim ini bisa bekerja dengan baik agar tujuan yang ditetapkan sebelumnya dapat terwujud sesuai harapan. Ia mengharapkan agar seluruh  yang ada dalam tim kerja bisa menjalankan segala hal yang berkaitan dengan tanggung jawabnya. Ia juga menambahkan agar upaya mencapai target setiap kinerja, semuanya bisa bekerja sama dengan baik.

“Kita akan bisa mencapai apa yang diinginkan ketika kita bisa bekerja secara baik dan bersama-sama. Dalam bekerja, suicakan hati, ikhlas dalam bekerja,” ungkapnya saat memberi semangat dan arahan.

8 Standar Mutu Sekolah

  1. standar isi;
  2. standar proses;
  3. standar kompetensi lulusan;
  4. standar pendidik dan tenaga kependidikan;
  5. standar sarana dan prasarana;
  6. standar pembiayaan;
  7. standar pengelolaan;
  8. standar penilaian pendidikan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *