ANDI FASDILLAH HARAPKAN SINERGITAS

Segemuk-gemuknya ikan, pasti ada tulangnya. Demikian juga, sekurus-kurusnya ikan pasti ada dagingnya. Seperti itu pula manusia.

Begitu ungkapan Hj. Andi Fasdillah, S.Pd. M.Pd, dalam Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah dari Hj. Andi Tjendranawati di ruang pendidik SMAN 1 Makassar, 10 Desember 2020.

“ Kita manusia juga seperti itu. Ada  yang memiliki kelebihan dan ada juga yang memiliki kekurangan. Namun, kekurangan dan kelebihan yang dimiliki harus menjadi aspek untuk memotivasi diri sendiri berbuat yang lebih baik. Itu pula yang diharapkan dalam kebersamaan kita di sekolah ini,”tuturnya.

Siswa Smansa angkatan 1986 itu juga mengharapkan adanya sinergitas dari semua unsur di SMAN 1 Makassar dalam tatakelola ke depannya. Menurutnya, sekolah sebesar Smansa ini tentu membutuhkan perhatian besar dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah yang selama ini telah diraih.  Ia juga akan tetap bersinergi dengan semua pihak termasuk Ikatan Alumni Smansa (IKA Smansa).

 

Sementara itu, M. Syafruddin, mantan kepala sekolah yang tetap setia mendampingi para guru dan siswa di sekolah melontarkan komentar yang senada. Dalam kutipan di salah satu group sekolah mengatakan bahwa dalam sebuah irama pasti akan ada suara yang fals. Namun, justru dengan suara fals tersebut yang membuat nada menjadi dinamis.

“ Mari satukan irama dalam Voice of Smansa sehingga sekarang dan nantinya sekalipun ada suara Fals tetap menjadi warna vokal yang dinamis. Selamat menjalankan Amanah ibu PLT Kepsek SMANSA, sehat dan sukseski selalu, aamiin….,”tulisnya.

“Tak ada gading yang tak retak, Syukur atas nikmat yang dianugerahkan dengan menghadirkan teman-teman yang ada di SMAN 1  Makassar,” tandas Andi Fasdillah, pencipta hymne Smansa Makassar itu. (rw)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *