Kukuhkan Pengurus OSIS/ MPK SMAN 1 Makassar, Andi Fasdillah: Tetap Semangat dan Kreatif di Tengah Tantangan

Kepala SMAN 1 Makassar, Hj. Andi Fasdillah Saparang, M.Pd. melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMAN 1 Makassar periode 2020/2021.  Para pengurus tersebut  dilantik di Hotel Horison,  menggantikan kepengurusan sebelumnya yang telah berakhir, Sabtu, 30 Januari lalu. Dalam pelantikan tersebut dihadari Kepala Seksi Bidang Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan wilayah II, Para Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, serta beberapa Wali Siswa undangan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Andi Fasdillah, saat memberikan sambutan mengatakan bahwa kepengurusan mendatang harus tetap kreatif dalam mendedikasikan pikirannya dalam memajukan lembaga keosisan SMAN 1 Makassar jauh lebih baik lagi.

Ia memberi arahan kepada pengurus baru OSIS / MKP 2020/2021 bahwa pelantikan kepengurusan ini merupakan balut janji yang akan mereka pertanggung jawabkan jawab sebagai pengurus OSIS.

“Sebagai pengurus OSIS merupakan salah satu wadah untuk pembelajaran mental dan adiministrasi, sebagai pembelajaran sosok pemimpin yang bertanggung jawab,”tandasnya.

Ia  menambahkan bahwa kewajiban utama sebagai siswa adalah menjaga nama baik diri sendiri, menjaga nama baik sekolah, belajar dengan baik, harus meraih prestasi, membahagiakan orang tua.

Meskipun di tengah pandemi, ia tetap mengaharapkan agar tetap semangat dan kreatif dalam menjalankan organisasi.

“Meskipun kita mengetahui di masa pandemi, kita merana karena kita ingin melakukan program sebaik mungkin ktetapi kita terkungkung oleh adanya virus ini, tetapi itu semua bukan halangan jika menjadi pegurus yang bertanggung jawab,”tandasnya.

Ia mengutarakan terima kasihnya kepada pengurus domisioner dan mengharapkan agar mereka yang ada dalam kepengurusan yang telah berlalu bisa mendapatkan manfaat untuk kemajuan pengembangan pribadi ke depan sehingga menjadi manusia yang berwawasan luas dan mendapatkan nilai tambah.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mustari, M.Pd. mengharapkan agar kepengurusan yang akan datang bisa jauh lebih bersinergi dalam menjalankan roda organisasi apalagi di tengah kondisi yang serba terbatas.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala Seksi Bidang Pembidaan SMA Dinas Pendidikan wilayah II yang mewakili Cabang Dinas Pendidikan wilayah dua, Drs. H. Muh. Zaid, M.Pd. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa SMAN 1 Makassar merupakan salah satu sekolah favorit yang selalu menjadi incaran siswa-siswa lulusan SMP untuk bisa menjadi siswa di sekolah ini.

Ketua Osis Domisioner, Andi Tsakif, mengharapkan agar kepengurusan OSIS yang akan datang bisa menjalankan amanah organisasi dan bisa jauh lebih baik dariapda periodenya. Ia mengingatkan bahwa kepengurusan itu dinilai dari pemimpinnya. Jika pemimpinnya tidak benar dalam menjalankan organisasi, maka kepengurusan tidak akan berjalan dengan benar pula.

” Saya akan menjadi orang sukses kalau kalian menjadi orang sukses,” tandasnya memberi semangat kepada pengurus baru OSIS SMAN 1 Makassar.

Acara digelar terbatas dengan menerapkan segala aturan protokol kesehatan. (rw)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *