Kukuhkan Satgas Covid-19 Smansa Makassar, Fitri Ari Utami: Ini yang pertama di SMA

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah II Sulsel,  Fitri Ari Utami, S.IP., MH., mengukuhkan Satuan Petugas Covid -19 pada lingkup satuan pendidikan SMAN 1 Makasssar, 4/3/2021. Satuan petugas yang dibentuk  berdasarkan arahan Dinas Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi covid-19 ini. Turut serta dalam acara pengukuhan tersebut  Bapak Asrul,S.Sos. (Kasi SMK) dan Drs.H.Muhammad Zaid, M.Pd. (Kasi SMA).

Fitri Ari Utami menyatakan bahwa satuan tugas Covid 19 pada tataran SMA di wilayahnya merupakan satgas yang pertama kali dikukuhkan dari semua sekolah di jajaran SMA yang dianjurkan untuk membentuk satgas serupa.

“ Ini adalah yang pertama untuk jenjang SMA, baik negeri maupun swasta, pada wilayah II. Saya menganggap ini merupakan respon yang cepat dan luar biasa atas apa yang diamanahkan oleh pimpinan untuk sama-sama kita memerangi dan mencegah penyebaran covid-19 ini,” ungkapnya senang.

Ia mengharapkan agar Satgas Covid-19 yang telah dibentuk ini untuk bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai yang tertera pada petunjuk teknis di surat keputusan Satgas Covid-19 tersebut.

“ Semua yang bertugas sesuai yang tertera dalam SK, bisa betul-betul bekerja maksimal, tidak hanya ikut acara seremonial saja, tetapi harus menjalankan semua tugas-tugasnya sesuai dengan tupoksi yang ada dalam SK,” tegasnya.

Satgas Covid -19 ini, selain melibatkan para guru juga melibatkan beberapa pengurus Osis sebagai petugas Satgas Covid 19 SMAN 1 Makassar. Diharapkannya, pengurus OSIS bisa menjadi garda terdepan dalam  tataran peserta didik di  kalangan SMAN 1 Makassar, di bawah koordinasi Kepala Sekolah.

Sementara itu, Andi Fasdillah Saparang, M.Pd, selaku  Kepala sekolah UPT SMAN 1 Makassar, dalam sambutannya mengharapkan adanya kerja sama yang baik dalam menjalankan amanah sebagai Satgas Covid – 19 tersebut ini. Ia menambakan bahwa salah satu unsur penting dalam memerangi covid ini adalah menjaga imun.

“Menjaga imun adalah salah satu hal yang paling efektif untuk menjaga kondisi tubuh dalam memerangi covid ini. Imun maksudnya bagaimana menjaga hati untuk tetap merasa diri bahagia, sebab hanya dengan rasa itu maka kita akan bisa meningkatkan imun. Setiap hari, jangan lupa selalu berbahagia agar imun meningkat,”ungkapnya.  (rw)

1 thought on “Kukuhkan Satgas Covid-19 Smansa Makassar, Fitri Ari Utami: Ini yang pertama di SMA”

  1. Mantap SMANSA….
    Jayalah terus SMANSA Makassar
    Buktikanlah diri bakti pada negeri
    Semangat meraih prestasi 🥰

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *