Tandangi UKS Smansa, Begini Respon Fitri Ari Utami

Usai mengukuhkan Satgas Covid -19 SMAN 1 Makassar, Fitri Ari Utami bertandang ke ruang  Unit Kesehatan Siswa (UKS) Sman 1 Makassar. Fitri merespon sangat positif melihat kondisi UKS besutan para guru pengurus UKS itu.

“Wow, ini keren sekali ruangannya, kayak rumah sakit ini suasananya. Ini bisa -bisa siswa lebih suka di sini kalau kondisinya nyaman begini, “ ungkapnya sembari bercanda.

UKS Smansa merupakan salah satu ruang yang memang menjadi perhatian besar kepala sekolah untuk terus diperbaharui apalagi dalam kondisi saat ini. Semua fasilitas sebagai sarana dalam penanganan pertama pada kecelakaan itu dilengkapi secara maksimal.

“Tidak adaji ini dibayar-bayar siswa toh kalau mau berobat di sini?,” ungkapnya bercanda sambil mencoba alat tensi darah yang ada di meja UKS.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengungkapkan bahwa untuk memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk membuka ruang belajar tatap muka secara offline masih butuh kajian mendalam dan izin dari penanggung jawab daerah setempat. Ia mengaku akan menemui Walikota Makassar dan Bupati Gowa untuk berkoordinasi yang baik dalam upaya melakukan upaya menangani masalah pembelajaran dalam kondisi saat ini.

“Saya tidak akan memberikan izin belajar tatap muka dulu sebelum kita berkoordinasi dengan pemerintah setempat, serta mendapat izin dari pimpinan tentunya. Jadi, pembelajaran tentu akan dimaksimalkan seperti biasa,”tandasnya.  (rw)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *