Segera Dibangun, Andi Ina: Ini Bakal Jadi Gedung Sekolah Termegah

Jika tidak ada aral melintang, gedung Smansa yang telah lama ditunggu, rencananya bakal dimulai pembangunannya . Gedung yang mengusung tema ramah lingkungan itu akan menjadi gedung sekolah termegah di Sulawesi Selatan dan akan bisa menjadi sekolah percontohan.

Hal tersebut diungkapkan ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, saat bertandang ke Smansa dalam rangka memaparkan rencana pembangunan sekolah tersebut sekaligus meninjau lokasi pembangunan gedung Smansa, 21/4.

Dalam sambutannya, Andi Ina yang juga merupakan ketua IKA Smansa itu mengungkapkan bahwa proses pembangunan gedung Smansa ini memang cukup menyita perhatiannya sebab  ia berkeinginan agar pembangunan gedung Smansa tersebut harus maksimal dan tidak asal jadi.

“Sekolah ini harus dibangun dengan maksimal karena sekolah ini adalah sekolah nomor satu di sulsel khususnya di Kota Makassar. Saya akan berusaha memaksimalkan seperti apa pembangunan SMAN 1 ini,”ungkapnya.

Menurutnya, pada perencanaan awal, akan dibangun dengan memaksimalkan ruang kelas saja dengan jumlah kelas 30 rombel. Hanya saja, dengan memaksimalkan kelas seperti itu akan menghilangkan tema ruang-ruang hijau. Akhirnya, dalam perkembanganya, konsep pembangunan diubah dengan mengikuti perencanaan awal yakni dengan hanya membangun 20 kelas dahulu dengan menerapkan tema ruang-ruang hijau dan sekolah ramah lingkungan dan nyaman.  Untuk ruang kelas selebihnya akan disusul pada tahap pembangunan selanjutnya.

Menurutnya, rencana pembangunan ini terdiri dari dua tahap. Tahap awal akan dibangun berdasarkan anggaran 2021 yang diupayakan selesai akhir tahun ini. Untuk rencana selanjutnya akan kembali dilanjutkan pada 2022 untuk tahap kedua yang rencananya akan dianggarkan pada 2022 dengan mengusung konsep bangunan yang sama.

“Insyaa Allah untuk tahap pertama ini mudah-mudahan lancar semuanya. Saya juga mendesak agar bisa dimulai pembangunannya,”harapnya.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Bontoala, Syamsul Bahri, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel, H Hery Sumiharto, dan sejumlah pejabat serta alumni Smansa lainnya.

Ia melanjutkan bahwa pembangunan gedung ini merupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang menjadi perhatiannya.

“Yang jelas, pembangunan sekolah ini tidak boleh salah-salah,” tandas Andi Ina. (rw)

 

Yuk, kita liat video rencana rancangannya.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *