Divisi Kurikulum SMAN 1 Makassar, Mantapkan Penggunaan Akun Google Belajar.id

 

Divisi Kurikulum SMAN 1 Makassar menggelar pelatihan pemantapan penggunaan akun google belajar id sebagai media pelaksanan pembelajaran jarak jauh kepada seluruh guru SMAN 1 Makassar, 21  Juli 2021. Pelaksanaan pelatihan ini digelar secara bertahap  karena masih masa pandemi.

Pelaksanaan ini digelar secara ofline  agar para guru bisa langsung praktik dalam optimalisasi penggunaan akun terbebut.

Akun google belajar id merupakan salah satu akun google yang dimediasi oleh kementirian pendidikan untuk digunakan oleh guru seluruh Indonesia. Akun ini memudahkan para guru untuk melaksanakan Pelaksanaan Proses Belajar secara daring karena di dalamnya berbagai fasilitas yang bisa diakses secara gratis. Dengan akun ini juga bisa menampung file sebanyakapapun karena daya tampung drivenya tak terhingga. Bukan hanya itu, akun ini terhubung langsung dengan Kemendikbud.

Pelatihan ini dipaparkan langsung oleh Besse Wahyuni yang mengarahkan dan melatih guru Smansa dalam  menggunakan dan memaksimalkan akun pembelajaran tersebut. Akun ini yang akan menjadi salah satu media proses pembelajaran jarak jauh yang akan digunakan oleh SMAN 1 Makassar selama proses secara daring.

Sebelumnya, Smansa juga menggunakan akun Microsot 365 sebagai media pembelajaran jarak jauh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *