SEKILAS INFO
: - Minggu, 21-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg menghadiri pembukaan lomba kesenian dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di SMAN 1 Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng, kota Makassar, Sabtu 14 Mei 2022.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, Sekretaris Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Hj. Andi Fasdillah, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar, Dr. Muh. Asrar, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 3 Makassar, Drs. Nasriadi M, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 9 Makassar, Drs. A. Supardin, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 10 Makassar, Drs. Basri, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 11 Makassar, Dra. Hj. Masita, M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 12 Makassar, H. Subhan, S.Pd, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 13 Makassar, Hj. Andi Mashari, S.Pd, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 14 Makassar, Dra. Hj. Nurhidayah Masri, Kepala Sekolah SMAN 18 Makassar, Laenre, S.Pd, MH, Kepala Sekolah SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding, S.Pd, MM dan Kepala Sekolah SMAN 21 Makassar, Dr. Andi Ernawati, S.Pd, M.Pd.
Pembukaan lomba kesenian pada hari ini, terdapat beberapa susunan acara, diantaranya pembukaan oleh MC, lalu pembacaan doa oleh Bapak Sambius, S.Pd, lalu dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Smansa (Cipt. Hj. Andi Fasdillah) yang dipandu oleh paduan suara sanggar sadda pawinru SMAN 1 Makassar, dan dilanjutkan dengan Tari Akkarena kolaborasi penari dari siswa SMAN 1 Makassar, SMAN 8 Makassar dan SMAN 10 Makassar, dengan musik pengiring dari SMKN 2 Gowa.
Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Hj. Andi Fasdillah yang juga merupakan koordinator lomba kesenian mengatakan bahwa, pada pembukaan lomba kesenian pada hari ini, terdapat 4 lomba yang akan dipertandingkan, diantaranya lomba puisi, lomba paduan suara, lomba tarian tradisional dan lomba desain komik kanva.
Lanjut Hj. Andi Fasdillah menjelaskan bahwa, pelaksanaan lomba kesenian akan berlangsung selama 2 hari, dimulai hari ini Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Mei 2022.

“Untuk hari ini Sabtu lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba puisi dan lomba desain komik kanva, sedangkan hari Minggu lomba paduan suara dan lomba tari tradisional,” jelas Hj. Andi Fasdillah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Setiawan Aswad dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi lomba kesenian mengatakan bahwa, puncak peringatan Hardiknas sudah kita laksanakan kemarin saat upacara di Rujab Gubernur Sulsel.

Selain itu, Setiawan Aswad menambahkan bahwa, peringatan Hardiknas pada tahun ini kita laksanakan secara terintegrasi dengan sejumlah lembaga, seperti Kemenag Sulsel, LPMP, Balai Bahasa, BP PAUDNI dan Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi.

“Pada tanggal 19 Mei nanti, akan dilaksanakan acara Halal Bi Halal sekaligus penutupan dan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, yang akan dihadiri oleh berbagai unsur, komponen dan pemerhati pendidikan yang akan dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar,” jelasnya.
Usai pembukaan, agenda acara lomba puisi bagi siswa-siswi langsung menggema di panggung acara.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah