PESERTA DIDIK SMANSA MAKASSAR IKUTI PELINDO MENGAJAR

Makassar (HUMAS SMANSA), Pelabuhan Indonesia (Persero) mengimplementasikan Program Pelindo Mengajar, yang dilakukan secara serentak di 125 SMA di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata BUMN untuk negeri.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS SMANSA oleh siswa SMA Negeri 1 MAKASSAR. Seluruh siswa yang hadir dengan semangatnya mengikuti kegiatan ini dan sesekali melontarkan jargon SMANSA JAYA, DAMAI BERKARAKTER serta disusul dengan Tagline PELINDO yang sudah diajarkan sebelumnya oleh Panitia Pelaksana.

Sementara itu,  Kepala UPT SMAN 1 Makassar, Fasdillah S dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya terharu sekaligus bangga karena SMA Negeri 1 Makassar terpilih dalam kegiatan Pelindo Mengajar dan ternyata ada beberapa pegawai yang hadir merupakan Alumni SMANSA Makassar termasuk Direktur SDM PT. Pelindo Makassar yang akan membawakan materi di kegiatan tersebut. Selaku kepala sekolah saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara yang selain memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa juga memberikan bantuan berupa  2 unit laptop  untuk keperluan sekolah, insyaaAllah laptop tersebut akan dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kegiatan Proses Belajar-Mengajar di sekolah, ujar Fasdillah diakhir sambutannya.

I M Herdinata G selaku Direktur SDM PT Pelindo Jasa Maritim membawakan materi pada Program Pelindo Mengajar ini, Adapun materi yang beliau bawakan adalah materi tentang kemaritiman dan logistik.  Namun sebelum memaparkan materinya, beliau memperkenalkan diri terlebih dahulu. Saya juga Alumni SMANSA Makassar Angkatan ’85. SMANSA sekarang sungguh jauh berbeda dengan SMANSA yang dulu, sekarang sudah banyak perubahan dan sudah berdiri Gedung baru yang megah. Saya sangat bangga menjadi alumni SMANSA Makassar. Oleh karena itu marilah kita jaga nama baik sekolah tercinta kita. Oia supaya lebih akrab adik-adik boleh memanggil saya dengan panggilan kak Herdi saja, itulah panggilan akrab bagi alumni SMANSA, ujarnya.

Kegiatan Pelindo Mengajar ini sangat menarik dan seluruh siswa mengikuti dengan sangat antusias karena pada kegiatan ini banyak sekali hadiah yang diberikan oleh pihak penyelenggara melalui games-games dan tanya jawab yang telah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara, pada saat registrasi peserta pun pihak penyelenggara memberikan  goodie bag yang berisi note book dan gelas cantik yang sangat bermanfaat bagi peserta didik tentunya.

Dan diakhir acara sebelum sesi foto Bersama, lagi-lagi pihak penyelenggara memberikan hadiah berupa HP Android kepada salah seorang siswi yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. (Humas SMANSA/me&af)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *