Khidmat, Upacara Kesaktian Pancasila Dilakoni Para Guru

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di SMAN 1 Makassar dilakoni oleh para guru Smansa, 1/10. Upacara kali ini, bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Mustari, S.Pd., M.Pd. dan sebagai pembina upacara adalah kepala Perpustakaan Smansa, Kasman, S.Pd.,M.Pd.    

Pelaksana upacara hari kesaktian pancasila.

Suasana pelaksanaan kali ini berlangsung sangat khidmat. Diawali dengan pembacaan teks pancasila yang dipandu Pak Kasman sebagai pembina upacara, dilanjut dengan hening cipta. Saat Bu Fasdillah sebagai protokol mempersilakan Pembacaan UUD yang dibacakan oleh Bu Nurjannah,  para peserta semakin khidmat menyimak pembacaan UUD itu. Usai itu, pembacaan ikrar dibacakan oleh Bu Arifah dilanjut dengan pembacaan doa oleh Pak Sabir. Saat detik-detik pembacaan doa itu semakin menambah khidmatnya upacara. Seluruh peserta larut dalam hening, bermohon pada Allah, semoga arwah para korban G30 S PKI itu mendapat rahmat-Nya. Upacara semakin Hening.

Riuh tepuk tangan pun memecah keheningan sesaat pemimpin upacara yang dikomandoi oleh Pak Mustari melaporkan usainya upacara ke pembina upacara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *