Sidak Smansa, Kadis Disdik: Sekolahnya Sudah Terlihat Cantik

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Drs. H. Asri Sahrun Said,  tiba tiba bertandang ke SMAN 1 Makassar, Rabu, 29/1. Kedatangannya dalam rangka meninjau aktivitas belajar dan situasi yang ada di sekolah tersebut. Dalam kunjugannya, ia mengungkapkan bahwa sudah ada sedikit perubahan di sekolah dilihat dari segi perwajahan sekolah.

“ Sekolahnya sudah terlihat cantik, ya,” ungkapnya ke para guru yang mendampingi saat melihat-lihat kondisi sekolah.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Asri Sahrun Said , bersama para guru Smansa.

Sejak diberi amanah sebagai Pelaksana Tugas sebagai Kepala UPT Satuan Pendidikan di SMAN 1 Makassar,  Dra. H Andi  Tjendranawati, M.Pd.I,  memang berfokus pada pembenahan tata lingkungan sekolah.  Beberapa telah dilakukan perubahan seperti pengecatan dan perapian beberapa ruang lingkungan sekolah.

“Jadi, langkah pertama yang akan kita lakukan dahulu adalah memperindah wajah Smansa agar bisa terlihat lebih nyaman dipandang, sambil menunggu pembongkaran dan pembangunan gedung baru, setelah itu akan kita tingkatkan pembenahan dan peningkatan pada hal yang lain agar sekolah kita ini bisa jauh lebih bagus lagi,”ungkap Andi Tjendranawati, saat memberi sambutan dalam pisah sambut  KepalaUPT Satuan Pendidikan Smansa Rabu 16/1 lalu.  

Proses pengecatan kantor SMAN 1 Makassar

Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa kondisi gedung belajar Smansa yang berlantai 3 memang tidak layak  digunakan sebagai tempat belajar.  Olehnya itu, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan instruksi agar sesegera mungkin mengosongkan gedung sekolah yang dianggap bisa membahayakan jika tetap digunakan.

Kepala dinas pendidikan sulsel, Asri Sahrun Said, pun segera memerintahkan pihak sekolah agar memaksimalkan ruang yang ada di SMANSA untuk dijadikan sebagai tempat proses belajar sambil menunggu pembanguan kembali gedung Smansa yang baru. Tak ayal, pihak pengelola sekolah yang kala itu di bawah komando Arifin Tamma, pun akhirnya menyulap,  aula, ruang laboratorium, dan ruang  perpustakaan menjadi ruang belajar sementara.

“Intinya kita maksimalkan apa yang ada di Smansa asalkan proses belajar berlangsung di Smansa sambil menunggu gedung baru,” ungkap Arifin Tamma.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjanjikan bahwa tahun ini akan segera membangun gedung baru buat sekolah tersebut.

“Gedung tersebut segera dirobohkan. Insyaallah APBD 2020 kami akan bangun ruang kelas baru. Karena bangunan tersebut sudah tidak layak lagi dan sangat membahayakan,” kata Nurdin, Rabu (16/10/2019), seperti dilansir dari Rakyatku.com.

Andi Tjendranawati Nakhodai Smansa Gantikan Arifin Tamma

Drs. Arifin Tamma, M.Pd. saat menyerahkan kendali nakhoda Smansa kepada Andi Tjendranawati, M.Pd.I

Setelah Drs Arifin Tamma habis masa baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara, akhirnya pucuk pimpinan sebagai Kepala UPT Satuan Pendidikan di SMAN 1 Makassar pun harus berpindah tangan. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  pun memberi mandat kepada Dra Tjendranawati sebagai Pelaksana Tugas Kepala UPT Satuan Pendidikan di sekolah ini.

Serah terima jabatan digelar di Ruang Pendidik SMAN 1 Makassar, 16 Januari 2020. Acara itu dihadiri H.Sabri Made, S.Pd., M.Pd., Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel  menyaksikan langsung serah terima tersebut. Ia mengharapkan agar Smansa bisa jauh lebih baik lagi dari sebelumnya meskipun saat ini fasilitas belajar belum maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *