SEKILAS INFO
: - Kamis, 18-04-2024
  • 8 bulan yang lalu / Selamat bertanding bagi peserta PORSENI SMAN 1 Makassar Tahun 2023. Tetap junjung jiwa sportifitas.
  • 9 bulan yang lalu / Selamat datang siswa-siswi baru SMAN 1 Makassar Tahun Ajaran 2023/2024
ANDI  FASDILLAH NAKHODAI SMANSA, GANTIKAN  ANDI TJENDRANAWATI

Andi Fasdilah Saparang, S.Pd.,  M.Pd. mendapat mandat untuk menakhodai SMAN 1 Makassar sebagai Kepala Sekolah. Penunjukkan Andi Fasdillah sebagai Pelaksana Tugas Kepala Sekolah UPT SMAN 1 Makassar tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas tertanggal 8 Desember 2020, yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pedidikan Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, M,Si., M,Psi., Psikolog.

Andi Fasdilah Saparang, yang juga merupakan alumni SMANSA angkatan 1986 tersebut menggantikan kepala sekolah sebelumnya, Hj. Dra. Andi Tjendranawati, M.Pd.I  yang bulan Desember  ini berakhir masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Pencipta Hymne SMAN 1 Makassar itu secara resmi menerima tumpuk pimpinan sebagai kepala sekolah dalam acara serah terima jabatan. Serah terima jabatan dari Andi Tjendranawati kepada Andi Fasdillah digelar di ruang pendidik SMAN 1 Makassar, 10 Desember 2020. Dalam acara serah terima tersebut disaksikan oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah II, Fitri Ari Utami, S.IP, MH.

Dalam sambutannya, Fitri Ari Utami, mengungkapkan bahwa dalam menjalankan manajemen sekolah ada tiga hal yang harus menjadi perhatian, yakni komunikasi yang baik, koordinasi yang terstruktur, dan sinergitas yang proporsional. Ia berharap di bawah kepemimpinan yang baru ini, bisa membawa sekolah yang biasa dijuluki sekolah artis ini untuk bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Andi Tjendranawati. Dalam sambutannya sebagai  penjabat kepala sekolah yang menyerahkan tumpuk pimpinan kepada kepala sekolah yang baru bahwa sebagai pilot Smansa Makassar banyak dinamika yang terjadi di dalamnya. Butuh  sinergitas dan kebersamaan yang kuat untuk dapat mengantar  Smansa Makassar jauh lebih baik. Kepala sekolah yang telah satu tahun menata wajah SMAN 1 Makassar ini berharap di bawah kepemimpinan Andi Fasdillah Smansa bisa jauh lebih baik lagi  dan jauh lebih berprestasi lagi.

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala UPT yang baru, Andi Fasdillah, mengharapkan bahwa dalam menjalankan tumpuk pimpinan sebagai Kepala di Smansa ia akan selalu butuh bantuan dan arahan yang baik dari semua pihak, baik dari jajaran di atas apatahlagi para pengelola dan guru yang ada dalam lingkup Smansa.

Sebagai Kepala sekolah, ia tidak akan bisa meraih apa yang menjadi keinginan besar semua pihak jika tidak ada kerjasama yang baik dari semua unsur yang ada. Menurutnya, menjadi pemimpin itu tidak mudah, apalagi memimpin sekolah sekaliber SMAN 1 Makassar. Ia mengharapkan untuk saling bergandeng tangan dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi sekolah jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

 

 

Sementara itu, dalam waktu yang lain, Ketua IKA Smansa 89 Andi Nasrun Tahir berharap, terpilihnya  Andi Fasdillah Saparang sebagai Kepala sekolah akan dapat melahirkan kolaborasi yang baik antara SMA Negeri I Makassar dengan Pengurus Pusat IKA Smansa.

“Selamat kepada kakanda @Andi Fasdillah Saparang, Smansa ’86 yang juga Ketua Bidang Seni Budaya dan Kerohanian (BSBK) IKA SMANSA atas terangkatnya menjadi Pjs Kepala Sekolah SMA Negeri I Makassar,” demikian postingan Achmad Yani, Smansa 96 melalui grup WA Pengurus Pusar IKA Smansa Makassar. “Setidaknya sebagai alumni kita bisa berkontribusi untuk memberi penguatan-penguatan akademik dan mental kepemimpinan kepada anak didik Smansa Makassar saat ini dan nanti,”lanjutnya. (rw)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Data Sekolah

SMA Negeri 1 Makassar

NPSN : 40312010

Jl. G. Bawakaraeng No.53, Gaddong
KEC. Kec. Bontoala
KAB. Kota Makassar
PROV. Sulawesi Selatan
KODE POS 90111
TELEPON 0411-3624440
FAX 0411-332220
EMAIL info@sman1mks.sch.id

Arsip

Maps Sekolah