REGISTRASI PPDB 2021 SMANSA, INI LINK PENDAFTARANNYA

Pendaftaran Peserta Didik Baru PPDB 2021 jalur Zonasi telah dibuka per 14 Juni. Sejak dibuka pukul 08.00 tadi, masih banyak calon peserta PPDB yang menanyakan link laman pendaftarannya. Seperti diketahui bahwa pendafataran siswa baru harus melalui sistem online sehingga seluruh aktivitas registrasi hanya melalui pendaftaran secarta daring. Namun, kendati pun telah disosialisasikan jauh hari sebelumnya,masih banyak yang belum menemukan link PPDB tersebut.

Hal lain yang harus menjadi perhatian calon peserta PPDB adalah penghitungan rerata nilai rapor. Pada pendaftaran ini, calon peserta wajib mengupload nilai rerata rapor dari semester  satu sampai semester 5.  Hanya saja, beberapa berkas yang telah masuk ke dalam sistem panitia PPDB Smansa harus ditolak karena  kesalahan dan perbedaan penghitungan nilai rerata rapor. Olehnya itu, calon peserta harus benar-benar memperhatikan penghitungan nilai rerata rapor tersebut sebelum diimput masuk ke akun pendaftaran.

Peserta PPDB juga wajib mengecek akun pendataran PPDB-nya agar bisa  mengetahui perkembangan terbaru proses pendaftaran yang telah diajukan. Bila ada berkas yang ditolak, sesegera mungkin diperbaiki kemudian didaftar kembali untuk diproses lebih lanjut.

Mau daftar PPDB 2021 di SMAN 1 Makassar? Klik gambar ini:

Untuk memudahkan calon pendaftar dalam menghitung rerata nilai rapor yang harus diimput saat mendaftar, ini aplikasi exel yang bisa diunduh. (rw)

PENGUMUMAN HASIL SEMENTARA PPDB  SMAN 1 MAKASSAR BERDASARKAN ZONASI

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *